Cara Menyimpan Halaman Web ke Format PDF di iPhone iOS 16

Tips iPhone - Bila anda sedang menginginkan Cara Menyimpan halaman Web dalam format PDF di iOS 16 menggunakan opsi berbagi sederhana di perangkat iOS Anda dengan cara yang simpel dan mudah bila anda sudah mengetahuinya. Untuk menyimpan halaman web kadang kita membutuhkannya seperti untuk referensi, catatan, atau bahkan bahan dalam menyusun karya tulis, atau sekedar ingin menyimpan kalimat yang suatu saat kita butuhkan.

Menyimpan web ke pdf saat ini beberapa browser sudah mendukung untuk menyimpan dalam bentuk HTML saja. Tetapi format yang disimpan oleh browser ini tidak selalu bagus, dan ada beberapa masalah dengan halaman yang disimpan. Oleh karena itu, pengguna cenderung menyimpan halaman web ke format PDF agar mudah melihat info, manusia di dalamnya, dan berbagi informasi dengan orang lain untuk kemudahan akses. Mengenai pembahasan tentang menyimpan halaman web ke format PDF, tidak ada browser yang memiliki fungsi ini bawaan untuk bisa langsung menyimpan ke format PDF. Untuk browser komputer, mungkin ada beberapa browser yang memiliki fungsi ini untuk menyimpan halaman web ke format PDF, tapi kali ini kita akan bahas bagi pengguna iPhone khususnya untuk yang iOS 16. Jika ingin menyimpan halaman web ke pdf harus melalui beberapa proses yang akan kita bahas di artikel ini.

Sebagian besar waktu, pengguna cenderung menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan file PDF yang tepat untuk halaman web yang diunduh ke perangkat mereka, tetapi sekarang, pada saat browser Web dibentuk dan dibuat lebih efisien, semua fitur tersebut sudah diterapkan di dalam mereka. Jika ada di antara Anda yang ingin tahu tentang cara menyimpan web ke pdf, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, berikut cara-caranya:

Cara Menyimpan web ke format PDF di iphone

cara menyimpan web ke pdf di iphone

Metodenya cukup sederhana dan mudah, dan Anda harus mengikuti panduan langkah demi langkah sederhana untuk menyimpan halaman web dalam format PDF di iOS 16.

cara menyimpan web ke pdf di iphone

Langkah-langkah untuk Menyimpan halaman Web dalam format PDF di iphone:
 

Cara ini adalah untuk membagikan opsi untuk menyimpan file PDF ke iOS 16. Kami akan memberi tahu Anda tentang browser web yang dapat digunakan untuk melakukan penyimpanan file PDF.

  • Gunakan browser web di iphone dengan menggunakan browser Safari
  • Kunjungi halaman yang ingin disimpan 
  • Setelah itu, klik tombol Bagikan di bagian bawah kanan
  • Akan muncul beberapa pilihan, klik yang Print, dan pilih opsi PDF
  • Anda dapat mengakses halaman itu dengan mudah melalui pengelola file atau menggunakan bagian unduhan dari browser safari.


Menyimpan halaman Web dalam format PDF di iphone

Mungkin ada beberapa browser lain juga yang akan memiliki fungsi ini, tetapi untuk saat ini, kami memiliki satu-satunya pilihan dalam fokus kami yang terbaik untuk menyediakan fungsionalitas. Gunakan browser ini jika Anda sudah memiliki browser ini, atau bisa download aplikasi pihak ketiga yang bisa anda cari di Playstore.

Dengan cara di atas, anda dapat mengunduh halaman web ke dalam file format PDF dan memanfaatkan semuanya untuk membaca tentang informasi orang dalam atau untuk tujuan berbagi. Ini adalah cara termudah untuk menyelesaikannya, dan Anda mungkin telah mengetahuinya dengan membaca seluruh artikel. Cukup terapkan cara menyimpan web ke pdf di iphone di atas dan dapatkan manfaatnya. Anda dapat menghubungi kami untuk pertanyaan apa pun yang terkait dengan artikel ini atau membagikan pendapat Anda melalui bagian komentar di bawah. Silakan bagikan posting ini dengan orang lain agar orang lain juga dapat mengambil pengetahuan yang tertanam di dalamnya!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Halaman Web ke Format PDF di iPhone iOS 16"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah