Muncul Google Keep Stopping atau Terus Berhenti? 6 Cara Mengatasi ini Layak Dicoba

Cara Android - Anda mengalami Google Terus Berhenti di android? Belakangan ini banyak pengguna android mengeluh bahwa Google Chrome mereka terus berhenti setiap kali mereka mencoba membukanya di hp Android. Ada juga yang melaporkan, google chrome terus membekukan ponsel android. Apakah anda salah satu dari yang mengalami masalah membingungkan ini? Sering kali muncul pesan kesalahan yang mengatakan “Sayangnya, Google telus berhenti”. Dalam kasus ini tidak sedikit pengguna beralih ke browser lain tetapi sama sekali tidak diperlukan untuk melakukannya karena ada banyak cara untuk mencegah google berhenti tiba-tiba ini.

Jika Anda menyukai Google Chrome dan tidak ingin beralih ke browser lain, baca dengan tenang artikel ini untuk memperbaiki Google berhenti di Android kesayangan anda. Sering membuka banyak tab bisa menjadi alasan utama di balik Google Chrome berhenti. Karena notabene membuka banyak tab diperlukan RAM smartphone, jadi jika Ram Anda tidak terlalu besar maka itu bisa menjadi alasan utama di balik crash yang terjadi.


Mengatasi Google Keep Stopping di Android ini Saat Chrome atau aplikasi lain terus berjalan di latar belakang, masalah seperti "Google terus berhenti" kemungkinan akan terjadi. File rusak! File yang tidak diinginkan atau rusak juga merupakan salah satu penyebab utama di balik Google Chrome Terus berhenti. Karena file yang rusak menghentikan Google Chrome agar tidak berjalan. Alasan lain yan memungkinkan adalah jika data cache Anda jauh lebih banyak. Jika Anda belum menghapus data cache Google Chrome untuk waktu yang lama, Anda mungkin mengalami masalah ini. 

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti atau Keep Stopping


 

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti atau Keep Stopping

Dalam postingan kali ini, saya akan memberikan beberapa solusi pemecahan masalah utama yang dapat Anda coba dan perbaiki di masalah “ Google keep Stopping”



1. Nyalakan Ulang beberapa kali
Terkadang, yang perlu Anda lakukan hanyalah sesimple itu, ya benar sekali, lakukan Restart perangkat Anda karena Restart perangkat Anda mungkin berguna untuk menghapus beberapa bug dan sudah pasti akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Mem-boot ulang perangkat Anda akan menghapus beberapa file sementara dan memperbaiki banyak gangguan besar yang ada di perangkat android Anda. Restart normal mungkin memang disarankan untuk Anda, tapi di sini saya akan lebih menyarankan Anda melakukan hard restart karena sudah terbukti lebih efektif!

Begini caranya:

  • Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol Daya selama 10 detik. Ini akan memaksa perangkat Anda untuk mati dan hidup kembali.
  • Saat logo muncul, lepaskan kedua tombol dan tunggu hingga ponsel selesai melakukan booting ulang.
  • Periksa apakah masalah Anda telah terpecahkan, jika tidak maka melangkahlah ke solusi pemecahan masalah lainnya disarankan.


 

2.  Tutup Multitasking yang Tidak Digunakan
Salah satu alasan utama mengapa Google terus berhenti bisa jadi karena banyak tab yang dibuka. Karena banyak orang memiliki kebiasaan membuka tab yang tidak perlu dan lupa menghapusnya. Jika Anda juga terus membuka tab, ini dapat memperlambat kinerja Google dan aplikasi akan menggunakan lebih banyak RAM. Oleh karena itu, untuk keluar dari situasi ini, cukup tutup tab yang tidak perlu, keluar dari aplikasi, dan luncurkan sekali lagi. Caranya sebagai berikut

  • Luncurkan aplikasi Google Chrome
  • Dalam klik kedua pada kotak atau ikon tab yang terletak di sudut kanan atas aplikasi itu
  • Kemudian  semua tab yang tidak perlu dan keluar dari aplikasi dan luncurkan sekali lagi.


 

3.   Hapus data cache
Bisa jadi alasan di balik Google Chrome Anda Terus berhenti adalah data cache yang dimuat. Jika Anda belum menghapus data cache Google Chrome untuk waktu yang lama, Anda mungkin akan mengalami masalah ini. Beberapa file mungkin rusak, dan akan menimbulkan masalah, jadi sangatlah penting untuk menghapus data browser Chrome dan data cache untuk menyelesaikan masalah.
 

Berikut akan saya jabarkan pula caranya,

  • Buka pengaturan Anda lalu klik aplikasi
  • Gulir ke bawah atau cari Google Chrome
  • Kemudian klik Google Chrome
  • Anda dapat melihat dua opsi(Hapus Penyimpanan atau data dan Hapus Cache) Pertama, hapus semua penyimpanan atau data, lalu hapus semua data cache ini pasti akan membantu Anda menyelesaikan masalah yang terjadi, jika ternyata masih sama maka pindah ke solusi pemecahan masalah lainnya.


 

4.  Update Pembaharuan Aplikasi
Memperbarui aplikasi Google Chrome Anda (jika tersedia) dapat menjadi solusi utama untuk segala jenis kerusakan yang Anda hadapi. Karena pembaruan dilengkapi dengan perbaikan bug dan mungkin menyelesaikan masalah. Inilah cara Anda memperbarui aplikasi Anda
1.    Buka Google Play Store di perangkat Anda
2.    Cari Google Chrome dan klik aplikasi
3.    Jika Anda melihat pembaruan, klik untuk mengunduh dan menginstalnya.
4.    Instal ulang aplikasi chrome
 

Jika pembaruan tidak tersedia dan Google Chrome Anda terus berhenti maka Anda cukup mencopot pemasangan aplikasi Google Chrome dan mengunduhnya kembali dari Google Play Store. Ini akan Menghapus file yang rusak dan membantu Anda menyelesaikan masalah. Inilah cara Anda melakukannya,

  • Buka pengaturan anda, klik aplikasi dan cari Google chrome
  • Klik google chrome lalu ketuk uninstall dan setujui pesan konfirmasi
  • Buka Google Play Store
  • Telusuri Google Chrome
  • Ketuk tombol install unyuk mengunduh dan mengisntal aplikasi


 

5.  Non-Aktifkan Kerja Latar Belakang
Jika Anda menjalankan aplikasi Google maka Anda bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak perlu dari latar belakang Anda. Karena benar adanya bahwa terlalu banyak aplikasi yang dibuka pada suatu waktu dapat membuat RAM menjadi crash dan begitu juga Google Chrome. Jadi Langkah yang tepat adalah  menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dari latar belakang, melepaskan beberapa RAM dan masalah Anda mungkin teratasi.Jadi buka menu multitasking pada perangkat dan tutup aplikasi yang tidak perlu dari daftar.


 

6. Perbarui perangkat lunak ponsel Anda (jika tersedia)
Dari hasil riset banyak pengguna mengatakan bahwa Google berfungsi dengan baik sebelumnya tetapi mulai memberikan masalah setelah pembaruan perangkat lunak. Anda harus memeriksa pembaruan perangkat lunak baru di ponsel Anda yang menghapus bug pembaruan sebelumnya. Langkah inipun dapat memecahkan masalah yang Anda hadapi saat ini. Bagaimana cara memeriksanya,

Buka pengaturan lalu klik pada sistem. Dan kemudian periksa pembaruan perangkat lunak. Atau Anda dapat mencari kata "update" di pengaturan Anda. Jika salah satu solusi saya tidak berhasil untuk Anda dan Google Chrome Anda terus berhenti di android. Anda dapat memindahkan atau mengganti browser default Anda. Anda dapat menggunakan browser alternatif untuk aktivitas Anda sehari-hari. Anda dapat mengunduh berbagai browser seperti Microsoft Edge, Brave, Opera, Firefox, atau Samsung Internet dari Play Store.

Semoga masalah mengatasi “Google terus berhenti” pada smartphone android kesayangan anda telah terpecahkan dan sekarang. Anda dapat menggunakan browser tersebut seperti sedia kala dengan tenang tanpa ada masalah yang Muncul lagi.


Belum ada Komentar untuk "Muncul Google Keep Stopping atau Terus Berhenti? 6 Cara Mengatasi ini Layak Dicoba"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah