Cara Mengatasi Kode Kesalahan Error di Play Store, Lengkap Semua Kode

Google Play Store merupakan aplikasi yang sangat penting dalam sistem operasi Android. Jadi jiak Error maka harus kita selesaikan terlebih dahulu. Bagaimana Mengatasi Error Code di Playstore? . Ada banyak alasan kesalahan Google Play Store atau error code yang ditujukan dengan angka kode-kode seperti Error 505, Error 944, atau error 481, dan lain sebagainya. Kadang kita bingung yang bermasalah adalah aplikasi Palystore nya atau memang hp kita yang bermasalah, atau koneksinya yang sedang ada kendala?

Cara Mengatasi Error di Playstore yang muncul kode tertentu sebetulnya hal pertama yang perlu kita tahu adalah arti dari kode tersebut sehingga kita tahu kesalahan yang terjadi dan bagaimana mengatasinya atau memperbaiki dari kesalahan yang muncul. Untuk itu lebih jelasnya anda bisa mengentahui kode-kode di Playstore dan artinya sehingga tahu dimana letak masalah eror dari smartphone yang kita miliki

Cara Mengatasi Kode Error di Play Store, Lengkap Semua Kode

Cara Mengatasi Kode Error di Play Store, Lengkap Semua Kode

Pada dasarnya ada banyak sekali kode error di playstore, tetapi kali ini kita akan share yang paling sering muncul saja, Beberapa kesalahan yang paling umum dari Google Play dan artinya :

Arti Kode Kesalahan Error di Playstore

Error 944 : ini berarti bahwa server Google sedang mengalami masalah konektivitas.Hal ini muncul ketika palystore tidak bsia mengakses jaringan. Kesalahan mungkin terjadi pada koneksi yang tidak berjalan atau pengaturan playstore yang tidak diijinkan untuk menggunakan internet. Cek pada pengaturan aplikasi playstore nya

Error  919, 101, 923, 921: Ini biasanya muncul ketika tidak ada ruang untuk menginstall aplikasi baru. Cara mengatasinya hapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan atau tidak penting untuk membuat sisa ruang penyimpanan lebih besar. Atau bisa juga melakukan pemindahan file seperti gambar, video, dan juga file-file penting ke dalam cd card, atau diunggah ke Cloud atau Gogole Drive

Error 481: Ini muncul karena akun Google kita bermasalah, bisa mungkin karena dianggap spam atau melanggar. Ada baiknya reset ke pengaturan pabrik kemudian membuat ulang akun Gmail

Error 927 :Masalah ini jarang terjadi, yaitu ketika anda sedang mengunduh salah satu aplikasi sedangkan aplikasi tersebut dari pihak developer sedang melakukan pembaharuan. Solusinya tunggu beberapa saat kemudian coba unduh lagi.

Error  F-BPA-09 : Playstore mendeteksi ada banyaknya cache dalam playstore yang menyebabkan kinerja aplikasi playstore melemah, lakukan pembersihan cache dengan masuk ke pengaturan aplikasinya.

Error 505 : itu terjadi ketika aplikasi serupa telah mencoba untuk mengakses izin serupa. Anda akan lebih cenderung untuk menghadapi masalah ini jika Anda memiliki smartphone dengan versi yang jauh dibawah. Artinya aplikasi yang ingin anda unduh tidak compatible dengan versi android anda.

Error 103 : itu berarti bahwa perangkat Anda tidak kompatibel dengan download app. Secara umum, Google play tidak mengizinkan Anda untuk memulai aplikasi yang tidak bahkan kompatibel.

Error 491 : update dan download yang tidak mungkin karena beberapa masalah teknis. Cobalah untuk menghapus dan kemudian tambahkan akun Google atau membuat akun google yang baru ke perangkat anda kemudian unduh menggunakan akun tersebut.

Error 403 : Biasanya terjadi jika ada satu akun yang login pada dua perangkat smartphone. Cara mengatasi error ini dengan masuk ke pengaturan pad playstore dan membersihkan riwayat penelusuran.

Error 911 : Jika Anda menghadapi kode ini maka mungkin ada masalah dengan koneksi Wi-Fi.  Pengguna perlu "masuk" berulang kali jika Anda telah menggunakan hotspot dengan persyaratan otentikasi.

Error  941 504, 495, 413, 406, 110, rh01 dan rpc:aec:0 : Banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya kode-kode ini, tapi perbaikannya pada dasarnya sama. Dengan membersihkan cache dapat membantu memperbaiki masalah ini.

Jika cara-cara di atas masih belum menyelesaikan masalah google play store di hp android anda, lakukan beberapa langkah ini:
  • Restart smartphone anda
  • Tutup semua multitasking
  • Matikan koneksi
  • Buka pengaturan >> Aplikasi, dan pilih Playstore. Klik pada Hentikan Aplikasi. Kemudian klik Mulai agar playstore merefresh
  • Nyalakan koneksi dan coba lagi untuk mengunduh di Playstore
Demikian beberapa cara yang bisa anda coba untuk membantu menyelesaikan masalah playstore. Cara mengatasi error code di playstore ini semoga bisa membantu anda yang sedang mengalami masalah ini dengan kode error apapun dan bisa menjadi referensi yang sesuai untuk anda menyelesaikan masalah. Jangan lupa untuk berkomentar dan memberikan saran jika cara diatas sudah tidak berjalan sehingga bisa menjadi rujukan pembaca lain. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah