Cara Membersihkan atau Menghapus Data iPhone Sebelum Dijual

 “Saya ingin menjual iPhone saya, tetapi saya tidak tahu cara menghapus semua data sebelum memperdagangkannya.” Ini adalah pertanyaan yang sering dimiliki pengguna iPhone dan iPad, jadi hari ini saya akan memberi tahu Anda cara menghapus semuanya dari iPhone sebelum menjualnya. Menghapus data dari iPhone sebelum dijual tidak mencakup aturan ketat apa pun tetapi menghapus secara permanen seluruh file, kontak, dan data dari memori iPhone Anda. Itu sebabnya sebelum Anda menjual iPhone Anda, sangat penting untuk menghapus semua data karena masalah privasi.

Dalam artikel ini, kami berfokus pada 2 topik utama:

  • Cara mencadangkan data iPhone
  • Bagaimana cara menghapus data iPhone, iPad (Non-jailbreak, jailbreak)?

Jadi sebelum menjual iPad, iPod atau iPhone, mungkin ada beberapa data penting yang tersimpan di perangkat Anda yang perlu Anda simpan cadangannya. Karena alasan keamanan, menyimpan cadangan selalu membantu karena Anda dapat memulihkan file tersebut ke perangkat terpisah dan mengaksesnya kembali. 

Menghapus Data iPhone Sebelum Dijual

 

Cara Membersihkan atau Menghapus Data iPhone Sebelum Dijual

Bagaimana cara Back-up data iPhone?

Sebelum Anda menemukan jawaban tentang apa yang harus dilakukan sebelum menjual iPhone, selalu ingat untuk mengambil cadangan iPhone Anda sebelum Anda mencoba mengatur ulang iPhone sepenuhnya dan konten serta pengaturan darinya. Meskipun iCloud secara otomatis menyimpan cadangan semalaman tetapi Anda tetap harus mengambil cadangan manual untuk memastikan semuanya tersimpan. Untuk mencadangkan iPhone Anda, proses dengan langkah-langkah di bawah ini:

  • Hubungkan iPhone Anda dengan internet (sebaiknya WiFi karena proses pencadangan kemungkinan besar akan menghabiskan cukup banyak data).
  • Ketuk Pengaturan di layar beranda.
  • Ketuk iCloud > Cadangan > Cadangkan sekarang.
Bagaimana cara backup data iPhone

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan iTunes untuk menyimpan data Anda.

  • Hubungkan iPhone Anda ke PC melalui USB.
  • Luncurkan iTunes.
  • Klik ikon iPhone seperti yang muncul di panel kiri jendela.
  • Klik 'Cadangkan sekarang'. (Klik Enkripsi Cadangan dan tambahkan kata sandi jika Anda menginginkan keamanan).
  • Aplikasi Cadangan (jika diminta)

 

Proses pencadangan akan memerlukan waktu untuk diselesaikan.
 

Bagaimana cara menghapus data iPhone?

Di sini saya akan menyebutkan cara paling sederhana dan tercepat untuk menghapus data iPhone yang bekerja dengan 100% pengguna.
 

Reset pabrik iPhone

Reset pabrik menghapus semua data ponsel, mengatur ulang semua pengaturan dan tidak meninggalkan jejak. Proses ini digunakan oleh sebagian besar pengguna iPhone dan berfungsi di semua model iPhone, termasuk iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus. Untuk mengatur ulang pabrik iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan > Umum.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Atur Ulang.
  • Ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
  • Ketuk Hapus iPhone > ketuk lagi untuk Konfirmasi.
  • Masukkan Kode Sandi Anda.
  • Masukkan ID Apple Anda untuk mematikan Activate Lock dan menghapus perangkat dari Temukan iPhone saya.
Bagaimana cara menghapus data iPhone

Proses penghapusan akan memerlukan waktu untuk diselesaikan.


Menghapus data iPhone dengan iOS Data Eraser

iOS Data Eraser adalah solusi untuk menghapus data iPhone. Alat ini secara permanen menghapus semua file dan informasi yang tersimpan di iPhone Anda tanpa mengganggu perangkat lunaknya. Jika prosedur sebelumnya gagal maka Anda dapat menggunakan penghapus data iPhone untuk menghapus data iPad dan iPhone sepenuhnya. Program ini berisi 5 model penghapusan data pilihan Anda. Ini langsung menghapus file sampah, file cache dan file tidak valid dari ponsel Anda. Ini juga menghapus riwayat panggilan, kontak, pesan, foto dan video, dokumen, riwayat, cookie, aplikasi, dan pengaturan sistem. iOS Data Eraser memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan yang mendukung semua model iPhone dan iPad, termasuk iPad 3, iPad Mini, iPad 4, dan versi lebih baru.

iOS Data Eraser akan bekerja pada sistem Windows dan Mac. Untuk mulai menggunakan Penghapus Data iOS dan menghapus iPhone dari jarak jauh, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah-langkah untuk menghapus iPhone menggunakan iOS Data Eraser

  • Unduh dan instal iOS Data Eraser di PC Anda dari http://www.safewiper.com/ios-data-eraser.html.
  • Jalankan programnya.
  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan USB.
  • Program ini secara otomatis akan mendeteksi perangkat.
  • iOS Data Eraser akan memberikan 5 opsi untuk menghapus perangkat- iOS Optimizer, Space Saver, Erase Private Data, Erase Deleted Files, dan Erase All Data.
  • Jika Anda berdagang iPhone dan ingin menghapus seluruh data iPhone, pilih 'Hapus Semua Data'.
  • Langkah selanjutnya akan secara otomatis menganalisis dan memindai file Anda yang terhapus di iPhone yang memerlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Setelah itu, Anda dapat melihat laporan rinci tentang penghapusan tersebut.
  • Tinjau dan pilih data yang ingin Anda hapus.
  • File yang dipilih akan segera dihapus. 

Dengan demikian, Anda telah berhasil menghapus iPhone Anda dan juga mempelajari “cara menghapus data iPhone”.
 

Hapus semuanya dari iPhone yang sudah di-jailbreak dan tidak di-jailbreak

Jika Anda ingin mempelajari cara menghapus iPhone yang sudah di-jailbreak, pelajari ini. Jika Anda telah melakukan jailbreak pada iPhone Anda maka Anda harus berhati-hati dalam menghapus data karena kemungkinan besar Anda akan kehilangan semua fitur jailbreak Anda. Namun jika Anda menjual iPhone maka Anda tidak perlu terlalu mempedulikannya. Proses untuk membersihkan data dari iPhone yang sudah di-jailbreak sedikit berbeda yang akan saya ilustrasikan sekarang.


Bagaimana cara menghapus iPhone dengan satu klik tanpa kehilangan jailbreak?

Wondershare menyediakan solusi penghapusan data sekali klik untuk perangkat iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda menghapus data dan menghapus aplikasi dengan mudah. Alat WonderShare SafeEraser secara permanen menghapus data iPhone dan file sampah sehingga Anda dapat menjualnya tanpa repot. Alat ini tersedia untuk Mac dan PC Windows. Cukup unduh dan instal WonderShare SafeEraser di PC Anda dari http://www.wondershare.com/iphone-data-eraser/ dan luncurkan. Hubungkan iPhone Anda dengan komputer menggunakan USB. Di jendela utama, Anda akan menemukan opsi untuk menghapus file, seperti menghapus file sampah, data pribadi, file terhapus, dan semua data di iPhone Anda. Cukup pilih 'hapus semua data'' dan iPhone Anda akan disetel ulang.


Bagaimana cara menghapus data iPhone tanpa kehilangan jailbreak? (Untuk iOS 5.0- 8.4)

Ingat prosedur ini hanya akan berfungsi pada iOS versi 5.0 dan 8.4, jadi Anda sebaiknya tidak mencobanya di versi lain. Solusi penghapusan data ini harus diikuti dengan langkah-langkah berikut:

  • Cukup unzip paket dari https://semi-restore.com/ (tergantung sistem Anda).
  • Jalankan file .exe yang ada di sana.
  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer dan secara otomatis akan mendeteksi perangkat Anda.
  • Klik tombol di sebelah kanan bilah kemajuan dan ikuti instruksinya.
  • Selama proses ini, iPhone Anda akan restart berkali-kali dan akhirnya semua data akan terhapus.

 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan atau Menghapus Data iPhone Sebelum Dijual"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah